Rekomendasi Wisata

Krueng Jalin, Lokasi Arung Jeram di Aceh Besar yang Cocok untuk Pemula

Di Krueng Jalin, selain cocok bagi pemula yang menyukai tantangan arung jeram atau olahraga rafting itu, di sana juga cocok untuk berenang.

Instagram/mediacenter.acehbesar
arung jeram di Krueng Jalin 

TRIBUNTRAVEL.COM - Bagi pemula, tetapi menyukai tantangan arung jeram, sesekali bisa mencoba meluangkan waktunya bertamasya ke lokasi wisata Krueng Jalin, Kecamatan Jantho, Aceh Besar.

Di Krueng Jalin, selain cocok bagi pemula yang menyukai tantangan arung jeram atau olahraga rafting itu, di sana juga cocok untuk berenang dan berwisata bersama keluarga.

Air sungainya yang dangkal serta riaknya yang tenang, selain cocok untuk arung jeram bagi pemula, di sana juga tepat bagi anda yang ingin berenang dan berkemping.

Kemudian pesona alamnya yang indah serta rimbunnya pepohonan di balik perbukitan yang menjulang, semakin menambah daya tarik bagi yang juga suka menjelajah serta mencari lokasi wisata baru di Aceh.

TONTON JUGA


Seorang pemandu arung jeram yang secara kebetulan ditanyai Serambinews.com, Minggu (7/4/2019), mengungkapkan bagi pemula, mulai anak-anak sampai orang tua yang ingin menentang nyali, Krueng Jalin cocok untuk arung jeram.

Hal terpenting sebutnya bila bermain di alam bebas jangan panik dan setiap yang akan bermain arung jeram ada standar keselamatan yang telah ditetapkan, selain perahu karet yang berkapasitas 9 orang yang ditumpangi, setiap orang juga harus mengenakan pelampung atau life jacket.

Lalu pelindung kepala (helm), dayung (paddle), tas kedap air (dry bag), tali lempar (throw bag) dan pompa (pump).

Untuk setiap orang, sekali bermain jarak pendek hanya dikenakan Rp 10 ribu dan untuk paket yang lama dengan durasi arung 2,5 jam membayar Rp 150 ribu per orang sudah termasuk free makan siang dan dua kali coffee Break.

Pada setiap coffee break para peserta bisa mandi dan menikmati indahnya panorama alam eko wisata Krueng Jalin.

Dari perjalanan yang dilakukan Serambinews.com, untuk menuju ke lokasi Krueng Jalin, jika berangkat dari Kota Banda Aceh, memakan waktu berkendara sekitar 1 jam melewati Jalan Banda Aceh-Medan.

Begitu tiba di simpang Jantho sebelah kanan dan bertuliskan ‘Selamat Datang di Kota Jantho’ di gapura, terus saja lurus dan menyusuri sepanjang jalan beraspal hingga melewati Kantor Bupati Aceh Besar.

Lalu untuk menuju ke Krueng Jalin, memang tidak ada petunjuk arah khusus ke sana.

Tapi, jangan ragu-ragu untuk bertanya kemana arah Krueng Jalin kepada warga setempat.

Perjalanan yang awalnya mulus beraspal memang akan sedikit terganggu dengan jalan rusak dan berbatu serta kecil.

Namun, lalu lintas kendaraan tidak terlalu padat dan anda diminta tetap tingkatkan kehatian-hatian, sehingga anda akan tiba dengan selamat di kawasan wisata Krueng Jalin

Mencoba Gurihnya Ayam Pramugari, Kuliner Khas Aceh yang Menggoda Selera

7 Kuliner Khas Aceh yang Cocok Dijadikan Oleh-oleh, Kue Bhoi Mirip Taiyaki Jepang

Kuah Beulangong, Kuliner Khas Aceh yang Hanya Boleh Dimasak Para Pria

13 Kuliner Khas Aceh, Cobain Gurih dan Renyahnya Ayam Pramugari

Rekomendasi 7 Kuliner Khas Aceh yang Cocok Jadi Menu Sarapan

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Krueng Jalin, Pesona Alam yang Terjaga dan Tantangan bagi Pecinta Arung Jeram.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved